Thursday, November 22, 2012

Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat

Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat 9.4 out of 10 based on from 43.222 ratings. 1 user
Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat. Memang seharusnya kita semua menyetujui tentang adanya Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat, seruan yang sangat positif ini. Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat itu sendiri bertujuan mengenalkan penggunaan Internet yang aman, sehat dan bermanfaat bagi individu, keluarga maupun pendidikan khususnya di Indonesia. Dipicu oleh mencuatnya jejaring sosial Facebook, produsen handphone berlomba-lomba melakukan pembodohan publik dengan mengklaim bahwa HP buatan mereka bisa dipakai untuk facebook-an. Mengapa saya bilang pembodohan? Karena setiap HP yang ada browser-nya ya pastilah bisa dipakai untuk akses facebook. Kenapa mereka tidak bilang bahwa HP mereka bisa dipakai untuk buka google atau lainnya?
Hasilnya, remaja-remaja kita bisa ber-facebook ria dengan mahirnya. Tapi, sayangnya kemampuan mereka ya sebatas menggunakan facebook itu saja. Saya pribadi punya punya pengalaman unik. Saya punya teman yang aktif meng-update status facebook-nya. Suatu hari saya minta dia kirim beberapa photo dia melalui email, sebagai bahan konten dan design web yang dia pesan. Sampai beberapa hari tidak ada photo yang saya terima dari dia. Ketika saya tanya, akhirnya dia jujur mengakui bahwa dia tidak tahu caranya.
Masih banyak sekali pengguna internet di Indonesia, tidak hanya terbatas pada remaja, bahkan bapak-bapak dan ibu-ibu pun, yang menghabiskan waktu online mereka di depan facebook. Mulai dari mengomentari status orang, mencari teman-teman lama, mengirim photo, dan tentu saja, meng-update status. Bahkan status “lagi makan anu”, “lagi dengerin ini”, “bangun tidur”, “sakit gigi”, semuanya diupdate. Masya Allah.
Coba kalau aktifitas facebook-an mereka diganti dengan aktifitas blogging, tentu akan sangat bermanfaat. Bermanfaat buat diri sendiri dan bermanfaat buat orang lain, oleh karena mari kita semua untuk mendukung Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat
Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat 9.4 out of 10 based on from 43.222 ratings. 1 user

No comments:

Post a Comment